3 Latihan Militer Indonesia Ini Pasti Bikin Kamu Gemeteran

latihan militer indonesia

latihan militer indonesia

Menurut Judi Online Terpercaya postur atletis, menggunakan seragam, dan jasmani yang kuat, lumayan membuat angkatan terlihat paling keren dan unik perhatian. Apalagi menjadi kehormatan hati tersendiri bahwa pasukan militer Indonesia menempati peringkat ke-14 di dunia. Namun dibalik seragam itu, anda pasti tahu bahwa mereka mesti melalui sekian banyak latihan militer yang barangkali tak terbayangkan olemu.

Nah, ngomong-ngomong soal pelajaran militer, tanggal 31 Maret 2018 nantibakal ada persaingan maraton Counterpain Mud Warrior 4 di Puncelling Pass, Ciwidey, Bandung. Nggak laksana lomba maraton biasa, persaingan ini mengadopsi sistem Obstacle Course Run yang memadukan lomba lari dengansekian banyak halang rintang. Nah, konon halang rintang ini telah disesuaikan dengan standar pelajaran militer lho. Wow! Buat pemanasan, yuk intip dulu sejumlah jenis pelajaran militer yang buat gemeteran ini.

1. Berenang saja telah cukup buat ngos-ngosan. Apalagi berenang di medan yang fanatik dengan membawa beban?
Pada dasarnya seluruh anggota militer, inginkan darat, laut, ataupun udara, diwajibkan untuk piawai berenang dengan segala medan dan kondisi. Karena tersebut nggak heran bila berenang di lautan atau sungai yang berarus deras menjadi salah satu pelajaran utama. Biasanya sambilmembawa beban mengandung senjata atau perbekalan. Berenang dengan tangan kosong saja kadang ngos-ngosan, lagipula sambil memanggul senjata?

2. Sekarang bayangkan bila harus merayap di sungai seraya diberondong peluru beneran. Kopassus melakukannya lho
Saking ekstremnya, pelajaran Kopassus ini sempat dimuat oleh media Inggris Daily Mail lho. Para tentara elit yang sedang dalam masa gemblengan tersebut harus merayap di sungai yang berlumpur dibawah berondongan peluru betulan dari sang instruktur. Kalau nggak powerful secara jasmani dan mental, bisa-bisa langsung nyerah dan kembali nih. Tapi memang laksana itulah medan perang, sarat dengan kendala dan ancaman yang membahayakan nyawa.

3. Dilepas di laut dengan situasi tangan dan kaki terikat. Kalau bukan Pasukan Denjaka, barangkali sudah pipis di celana
Detasemen Jala Mengkara atau Denjaka ialah pasukan elit antiteror TNI Angkatan Laut yang katanya punya keterampilan luar biasa. Kabarnya satu tentara Denjaka sama dengan 120 tentara TNI biasa. Maklum sih, sebab dalam di antara latihannya, pasukan Denjaka dilepas di laut dalamsituasi tangan dan kaki terikat. Mereka mesti dapat melepaskan diri dari ikatan tersebut. Tujuannya ialah untuk berjaga-jaga andai disebuah hari mereka tertangkap dan disekap oleh musuh dan mestimengamankan diri.

Nah, tersebut dia sejumlah latihan militer yang barangkali nggak pernahanda bayangkan sebelumnya. Luar biasa ya ternyata perjuangan semua angkatan bersenjata kita guna bersiap membela negara. Hal berikut yang diadopsi oleh Counterpain Mud Warrior 4 di Ciwidey nanti. Dengan motivasi “No pain no gain”, Counterpain Mud Warrior 4 siap memberimu lomba lari rasa pelajaran militer.

Sejumlah halang rintang laksana Rope Climb, Wall 5/6/7 feet, Mad Slider, Vaulting Over, Barbwire Crawl, Monkey Bar, Muddy Cage Crawl, Tunnel In the Dark, Net Crawl-Walk, Fire Jump, dan Great Wall telah menunggumu di sana. Tentu tidak seekstrem pelajaran militer sungguhan, tapi paling menantangguna ditaklukkan, terutama anda yang menyukai uji adrenalin. Foto-fotoinilah ini nih contohnya!

Dalam Counterpain Mud Warrior 4 nanti bakal ada dua kelompok yang dapat kamu pilih yakni Warrior Runner (5 km) guna umum dan Elite Runner (5 – 10 – 30 km) guna pelari profesional. Bagi Warrior Runner, dapat dilakukan dengan kesebelasan dan nggak mesti melalui seluruh rintangan. Di samping memperebutkan hadiah jutaan rupiah, Counterpain Mud Warrior 4sesuai jadi ajang guna menguji jasmani dan mental sendiri, menjalin relasi, olahraga sehat, ataupun sekadar seru-seruan dengan tim. Kalauanda nanti cidera enteng selama acara, tenang saja, terdapat Counterpain Lounge yang siap menyerahkan penanganan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *